Strategi Capaian
STRATEGI CAPAIAN BAUSTRATEGI CAPAIAN BRTSTRAEGI CAPAIAN LOGISTIKSTRATEGI CAPIAN TUSTRATEGI CAPAIAN KEAMANANSTRATEGI CAPAIAN PERPARKIRAN
STRATEGI CAPAIAN BIRO ADMINITRASI UMUM
- 1. Meremajakan teknologi CCTV yang ada di lingkungan kampus;
- 2. Meningkatan kompetensi karyawan dengan memanfaatkan penawaran pelatihan dari berbagai pihak;
- 3. Memanfaatkan kerjasama dengan pihak luar dan dana CSR untuk pengadaan sarana prasarana perkuliahan
- 4. Merancang dan mengembangkan sistem informasi pelayanan terpadu di lingkungan Biro Adm. Umum
dan non akademik; - 5. Penambahan kendaraan operasional berupa mobil mini bus ;
- 6. Di adakanya ruang khusus cctv yg memadai;
- 7. Memanfaat kontur tanah yg lebih rendah untuk dijadikan hutan kota;
- 8. Melengkapi fasilitas untuk difabel;
- 9. Mengevaluasi pemasok secara periodik;
- 10. Mengupgrade software dan hardware secara periodik di lingkungan Biro Administrasi Umum
- 11. Mengevaluasi pemasok secara periodik
- 12. Mengupgrade software dan hardware secara periodik di lingkungan Biro Administrasi Umum
- 13. Mengadakan rapat monitoring evaluasi di setiap bagian Biro Adm. Umum
- 14. Memutakhirkan SOP sesuai kondisi aktual
- 15. Berkoordinasi dengan Biro Adm. Keuangan agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran
- 16. Meningkatkan kompetensi SDM sesuai dengan Kualifikasi yang dibutuhkan dari setiap bagian
STRATEGI CAPAIAN BAGIAN RUMAH TANGGA
- 1. Mengembangkan potensi SDM dengan studi lanjut
- 2. Mengadakan pelatihan hospitality secara berkala
- 3. Mengevaluasi ketersediaan jenis stock barang
- 4. Melakukan recuirtment SDM yang memiliki kualifikasi tertentu
- 5. Bekerjasama dengan pihak tertentu untuk membuat aplikasi pemeliharaan dan perbaikan
- 6. Membuat standar kerapihan penampilan
- 7. Menyediakan peralatan safety yang sesuai standar K3
- 8. Membuat SOP penggunaan peralatan kerja
- 9. Mengadakan sosialisasi mekanisme permintaan tenaga perbantuan
- 10. Mengadakan sosialisasi SOP Peminjaman ruangan
- 11. Penambahan sarana penunjang alat untuk memadai kinerja OB di lapangan
- 12. Penambhan SDM sesuai keahlian nya masing-masing
- 13. Pembuatan seragam di sub nya masing-masing
- 14. Pengadaan seminar peltihan tentang kedisiplinan
STRATEGI CAPAIAN LOGISTIK
- 1. Mengembangkan Aplikasi Logistik dan inventaris sehingga semua kebutuhan pengguna terakomodasi dan user friendly
- 2. Mengadakan evaluasi pemasok secara periodik
- 3. Membuat Lemari penyimpanan untuk baju Toga Guru Besar dan Jas Almamater
- 4. Membuat gudang untuk penyimpanan barang – barang inventaris
- 5. Koordinasi dengan sekretariat Pascasarjana untuk daftar list mahasiswa baru/lama yang ingin mengambil jas almamater
- 6. Merancang sistem penyimpanan barang dalam gudang
- 7. Di bentuk Ka. Sub Gudang dan Ka. Sub Inventaris
- 8. Melakukan koordinasi dengan BPSI agar jaringan bisa stabil
- 9. Membuat pengajuan untuk operasional motor
- 10. Melakukan evaluasi dan monitoring barang inventaris
- 11. Peningkatan efisiensi biaya.
- 12. Rutin pengecekan harga
- 13. Berkoordinasi dengan Biro Adm. Keuangan agar tidak terjadi keterlambatan pembayaran
STRATEGI CAPAIAN TATA USAHA
- 1. Mengadakan evaluasi untuk membuat man power planning
- 2. Mengadakan kegiatan kerjasama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia
- 3. Mengadakan pelatihan untuk tata kearsipan digital
- 4. Membuat SOP tata kearsipan dan ketata usahaan
- 5. Menetapkan SOP untuk penerimaan paket barang pada T.U
STRATEGI CAPAIAN KEAMANAN
- 1. Mengoptimalkan peran dan tanggungjawab security melalui koordinasi dan komunikasi antar pimpinan.
- 2. Menerapkan reward dan punishment terkait peraturan Personil Security
- 3. Mengoptimalkan jadwal dan kegiatan patroli kampus
- 4. Mengadakan pelatihan dasar keamanan dan hospitality
- 5. Melakukan koordinasi dengan RT/RW, muspika dan Ormas
- 6. Mengadakan pelatihan penanganan demonstran, kerusuhan, bencana alam dan kebakaran di lingkungan kampus
STRATEGI CAPAIAN PERPARKIRAN
- 1. Ditambahkan jumlah personil untuk mengawasi area parkir guna mengurangi permasalahan parkir di lapangan
- 2. Diterapkan sosialisasi maupun patroli pengawasan parkir di lapangan secara berkala, dengan melibatkan petugas keamanan
dan petugas parkir - 3. Menyediakan penitipan helm berbayar atau bekerjasama dengan laundry helm
- 4. Membuat tempat parkir motor bertingkat agar lebih tertata dan memuat banyak motor
- 5. Merubah sistem parkir yang dari pembayaran tunai menjadi nontunai.
- 6. Diperlukan adanya anggaran khusus untuk pengelolaan parkir/anggaran untuk pemeliharaan fasilitas parkir
- 7. Dibuat tempat penitipan helm berbayar atau bekerjasama dengan laundry helm
- 8. Dibuat tempat parkir motor bertingkat agar lebih tertata dan memuat banyak kendaraan motor
- 9. Penambahan akses pintu keluar kendaraan untuk mengurangi penumpukan kendaraan keluar pada jam-jam tertentu
- 10. Pembuatan parkir khusus untuk penyandang disabilitas
- 11. Penambahan rambu dan himbauan parkir